Senin, 08 Desember 2014

Contoh Resensi Film


Contoh Resensi Film

Seperti halnya buku, film juga ada resensinya lho, check this out contohnya

Ketika Mimpi Dapat di Genggam
Judul Film       : “EMAK INGIN NAIK HAJI”
Pemain                        : Atik Kanser, Reza Rahadian, Didi Petet, Niniek L karim, Ayu Pratiwi,     Henidar Amroe, Ustad Jeffry Al Bukhori
Sutradara         :Aditya Gumay
Ibadah Haji. Hanya sebuah mimpi bagi sebagian kaum muslim. Begitulah yang dirasakan Emak (Aty Kanser), seorang pedagang kue yang sabar, tulus dan memiliki kebaikan hati. Namun ditengah keterbatasannya itu, tekad yang disertai doa selalu terpatri dari langkahnya. Zein (Reza Rahardian) putra semata wayang Emak merupakan pelukis yang ditinggal pergi istrinya merupakan sosok penyayang.
Film yang berjudul ‘Emak Ingin Naik haji’ ini merupakan sebuah film bergenre drama religi yang diproduksi oleh Mizan. Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang anak yang ingin mewujudkan impian ibunya yang ingin ibadah naik haji. Film ini diangkat dari sebuah cerpen karya Asma Nadia dan disutradai oleh Aditya Gumay.
Secara umum film ini dapat dikatakan telah mencapai tujuannya dengan memainkan emosi penontonya. Pasalnya dengan kekuatan karakter dari para pemain, maka penonton yang menyaksikan film ini tentu akan menitikan air mata.
Walau telah berhasil memainkan emosi penonton, namun jika dilihat dari segi cerita yang ditampilkan maka dapat dikatakan kalau film ini sepertinya tak jauh berbeda dengan FTV atau Film Televisi. Pasalnya tema tersebut telah beberapa kali diangkat ke layar kaca.
Kekuatan dalam film ini malah terletak dari kemampuan acting para pemainnya. Salah satunya adalah aktris senior Aty Kanser yang mampu memerankan sosok seorang ibu yang memiliki impian dengan kesabaran menjadi pedomannya.
Bahkan peran yang dimain Reza Rahadian juga mampu memainkan emosi penontonnya. Dimana dirinya mampu membawakan karakter seorang anak yang sangat saying kepada ibunya, sehingga dirinya hamper terjerumus ke jalan yang salah demi mewujudkan impian sang ibu. Tak salah ketika film ini dijadikan sebagai film keluarga.
Demikianlah Contoh Resensi Film


Tidak ada komentar:

Posting Komentar